Bondowoso, Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah yang jatuh hari ini Minggi (10/7/2022), Bondowoso juga ikut melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Mapolres, bahkan dalam penyembelihan hewan kurban ini, Bondowoso menyiapkan 600 paket daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar Mapolres dan juga kaum dhuafa.

Ada 4 ekor sapi dan 11 kambing yang dipotong dalam perayaan hari raya kurban tahun ini, dimana hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko. SIK., dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Mapolres Bondowoso.

“Hari Raya Idul Adha ini merupakan momen kami jajaran Bondowoso untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT, dengan berkurban, ada 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing yang dipotong dan akan dibagikan ke masyarakat,” ujar Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko. SIK.

Menurut Kapolres, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak somong, congkak dan bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.

“Selain untuk meningkatkan keimanan, berkurban juga sebagai upaya membuang sisi negatif dari diri manusia, agar tidak sombong atau tidak peduli dengan penderitaan orang disekitarnya, semoga kegiatan kami ini mendapat Ridlo dari Alloh SWT,” pungkas Kapolres. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here