Pasutri Tewas di dalam Lapas II B

0
4136

Pasangan suami istri Ry (30) dan Fat (18) tewas di dalam Lapas II-B Lumajang, Jawa Timur, Jumat (31/8/2018).

Dalam penyelidikan yang dilakukan Polisi, keduanya diduga melakukan aksi bunuh diri. Sebab, polisi menemukan kandungan racun sianida di dalam minuman yang dikonsumsi oleh pasangan suami istri asal Kecamatan Senduro,

Ry merupakan tahanan titipan dari Polres Lumajang di Lapas Lumajang. Fat, istri Rosyid, menjenguknya di hari nahas itu. Saat menjenguk itulah, Rosyid dan Fatimah meminum air putih dari sebuah botol air mineral.

Air itu dituangkan dalam dua gelas plastik. Tak lama setelah menenggak minuman itu, keduanya tewas. Keduanya bunuh diri dengan menenggak minuman yang ternyata berisi racun sianida itu.Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran mengakui hasil pemeriksaan kandungan air di Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya sudah keluar.

“Terdapat kandungan racun sianida di minuman itu,” ujar Hasran kepada Surya, Senin (10/9/2018).

Hasran menuturkan, kemungkinan besar racun itu dibawa masuk ke Lapas oleh sang istri.
“Selanjutnya kami mau mengungkap asal usul racun sianida yang mengakibatkan matinya korban dan darimana masuknya,” lanjut Hasran.Besar kemungkinan racun itu dibawa oleh sang istri, Fat Hasran mengatakan, dari sejumlah keterangan saksi, si pembawa racun itu adalah sang istri.

Menurut Hasran, sepekan sebelum tewasnya Pasutri itu, Rosyid bercerita kepada teman satu selnya di Lapas.

Rs bercerita jika sang istri ingin bunuh diri karena menghadapi kenyataan sang suami masuk penjara. Namun Ry tidak ingin Fat mati seorang diri.Rupanya rencana itu dilakukan saat pembesukan tahanan di Lapas Lumajang. Keduanya meninggal dunia setelah menenggak air putih yang ternyata di dalamnya sudah dicampuri racun sianida.

Ry merupakan tahanan titipan Polre Lumajang dan menjadi tersangka perkara dugaan penipuan dan penggelapan sepeda motor. Dia baru ditahan 35 hari sebelum tewas pada Jumat (31/8/2018) lalu.

Pada hari dia akhirnya tewas, Ry disambangi sang istri Fat (18) di Lapas. Keduanya bertemu di ruang pertemuan pembesuk dan tahanan. Keduanya duduk berangkulan kemudian meminum air dari botol mineral.

Air itu dituang di dua gelas plastik. Tak lama setelah meminumnya, keduanya ambruk. Pasutri dibawa ke Poliklinik Lapas, dan tim medis menyatakan keduanya meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here