Monday, June 24, 2024
Ads
Home Berita Polisi Indonesia Tanam Pohon Mangrove di Pantai Amal, Tarakan Begini Pesan Kapolda Kaltara

Tanam Pohon Mangrove di Pantai Amal, Tarakan Begini Pesan Kapolda Kaltara

638
0
Tanam Pohon Mangrove di Pantai Amal, Tarakan Begini Pesan Kapolda Kaltara

TARAKAN – Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S..K, M.Si bersama Kodim 092/Maharajalila beserta Forkopimda Kalimantan Utara melaksanakan penanaman Pohon Mangrove di Pantai Amal Kota Tarakan, Senin (15-05-2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kaltara turut hadir didampingi Karoops Polda Kaltara Kombes Pol. Prasodjo Wibowo, Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. Yusup Rahmanto, S..K, M.H,. Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, S..K,.

Dengan Tema ”PENANAMAN MANGROVE NASIONAL SECARA SERENTAK JAJARAN DI SELURUH INDONESIA OLEH JAJARAN TNI DI SELURUH INDONESIA”.

Kapolda Kaltara mengatakan bahwa salah satu tujuan penanaman mangrove ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan dan tumbuhan Mangrove ini dan merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk .

Oleh karena itu, manfaat penanaman mangrove sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam.

Lanjut Kapolda, Setiap individu harus bisa menjaga lingkungan tanpa merusaknya agar lingkungan tersebut pada akhirnya akan kembali memberikan manfaatnya bagi kita semua, karena hutan mangrove dapat menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang datang untuk mengetahui sebanyak mungkin manfaat dari hutan mangrove.

Selain itu, dengan diadakannya penanaman mangrove ini secara tidak langsung akan memberikan kesadaran dan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pantai dengan merawat tanaman mangrove tersebut. Kegiatan ini juga harus terus ditanamkan kepada generasi penerus atau generasi muda untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang akan mendukung kehidupan masyarakat dimasa mendatang. Tambahnya.

Giat penanaman Mangrove dilanjutkan dengan Zoom meeting bersama dengan Presiden RI pada jam 16.00 Wita di Pesisir Pantai Amal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here