Raih Satker Terbaik dari KPPN, Kapolresta Malang Kota: Hasil Kerja dan Komitmen Personel

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto saat menerima langsung penghargaan dari KPPN Malang. (Foto: Dok Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto saat menerima langsung penghargaan dari KPPN Malang. (Foto: Dok Polresta Malang Kota)

Berita Polis , MALANGPolresta Malang Kota kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) terbaik atas pelaksanaan anggaran periode triwulan Tahun 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Malang, Mohammad Rusna pada acara Sosialisasi Anti Korupsi dan Press Release Kinerja APBN di Aula Lantai RCE Center Gedung Cagar Budaya KPPN, Jalan Merdeka Selatan Kota Malang, Rabu (22/5/2024).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengungkapkan rasa bangga atas capaian ini tersebut.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh personel Polresta Malang Kota dalam mengelola anggaran secara transparan dan akuntabel,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto, Rabu (22/5/2024).

Pria yang akrab disapa Buher menjelaskan, Polresta Malang Kota mendapatkan penghargaan peringkat 3 sebagai Satker terbaik atas Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kategori Satker dengan Pagu lebih dari 20 Miliyar lancar periode Triwulan 1 Tahun Anggaran (TA) 2024.

“Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa Polresta Malang Kota berkomitmen untuk selalu mengelola anggaran dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Selain menerima penghargaan, Buher juga menyampaikan tentang pelaporan pelanggaran dan kinerja APBN.

Ia menyebut bahwa Polresta Malang Kota telah menerapkan sistem pelaporan penganggaran sesuai dengan PMK/205/PMK.09/2022.

“Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada pelapor dan meningkatkan transparansi dalam pengelolaan anggaran di Satker Polresta Malang Kota,” katanya.

Buher menuturkan, menurut Ketua KPPN Malang laju inflasi Malang Raya dan Pasuruan pada Bulan April 2024, Kota Malang mengalami inflasi 0.08 persen, yakni lebih rendah dibandingkan inflasi di Jawa Timur  dan Nasional.

“Hal ini menunjukkan bahwa Polresta Malang Kota turut berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Malang Raya,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here