Polres Tanah Laut ikuti Penandatanganan Fakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Terpadu Polri Tahun 2022 Secara Virtual

Panitia Pembantu Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022 Polres Tanah Laut ikuti Penanda tanganan Fakta Integritas dan pengambilan sumpah penerimaan terpadu Polri Tahun 2022 secara Virtual yang digelar Polda Kalimantan Selatan, Kamis (11/4/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Kalimatan Selatan dipimpin oleh Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. langsung dari Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Sedangkan untuk Polres Tanah Laut dilaksanakan di Aula Satya Brata Polres Tanah Laut yang dihadiri oleh Waka Polres Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K, Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tanah Laut, Personil Panbanrim Polres Tanah Laut, Pengawas Eksternal, serta perwakilan calon Anggota Polri TA. 2022 dan Orang tua.

Berbagai rangkaian kegiatan seperti pembacaan ikrar oleh masing perwakilan panitia seleksi, Calon Anggota Polri serta orang tua pendaftar dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan terakhir penandatanganan pakta integritas baik oleh panitia, calon Anggota Polri dan Orang tua Pendaftar untuk tahun Anggaran 2022.

Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dalam membacakan Amanat kapolda Kalsel menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2022 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

“Isi dari Pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung serta memberikan motivasi kepada Pendaftar calon anggota polri untuk percaya diri atas potensi diri sendiri”.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, melalui Wakapolres Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K, menyampaikan bahwa melalui kegiatan pakta integritas tersebut maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

“Penandatanganan pakta integritas ini dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan calon Anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here