Polres Tanah Laut Galakkan Sosialisasi Operasi Keselamatan Intan 2023

 

Hari Ke-7 pelaksanaan Ops keselamatan Intan 2023, Sat Lantas Polres Tanah Laut, Polda Kalsel terus melaksanakan Sosialisasi Operasi Keselamatan Intan 2023.

Seperti yang terlihat pada Senin, (13/2), Jajaran Sat Lantas Polres Tanah Laut menggelar Sosialisasi Operasi keselamatan Intan 2023 dengan mengadakan kegiatan Police Goes to School di SMKN 1 Pelaihari, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S..K, melalui Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP Supriyatno, S.Sos, mengatakan, Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar” Papar Kasat Lantas.

Dahadapan para siswa dan Dewan Guru SMKN 1 Pelaihari, Dirinya menerangkan ada beberapa poin yang menjadi fokus sosialisasi diantaranya tidak menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 (satu), tidak menggunakan Helm SNI dan Safety Belt, melebihi Batas kecepatan saat berkendara, menggunakan knalpot bising, pengemudi yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alcohol.

“Semoga dengan peran kami yang aktif memberikan himbuan tat tertib berlalu lintas dijalan raya kepada masyarakat maupun para pelajar dapat menumbuhkan rasa kesadaran dalam berlalulintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas,” harap AKP Supriyatno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here