Kegigihan Rangga Supriadi mendapat apresiasi dari . Bocah penjual donat ini diberi sepeda oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan.
Setiap hari, Rangga berkeliling mengayuh sepeda menjual donat. Dari Jalan Wonokromo hingga Basuki Rahmat.

Rangga diberi hadiah sepeda dan sejumlah peralatan sekolah hingga sembako. Kombes Yusep juga mengajak Rangga keliling Museum di Polrestabes Surabaya.

“Rangga saya tanya apa keperluan yang dibutuhkan? Dijawab mau sepeda untuk sekolah. Keperluan adalah hal yang dibutuhkan dan Rangga secara prioritas dan mungkin di tengah situasi kerja kerasnya bermimpi punya sepeda untuk sekolah. Sementara sepeda yang ada sudah dipasang atribut untuk berjualan,” kata Yusep kepada detikJatim, Jumat (1/7/2022).

Rangga bercita-cita ingin menjadi . Tidak hanya diberi hadiah, Rangga juga ikut salat berjemaah bersama Yusep dan lainnya.

“Saya empati sekali dengan anak-anak seperti Rangga. Mau bekerja keras membantu orang tua, berperilaku santun dan baik. Patut menjadi inspirasi untuk kita semua. Tidak mengeluh bahkan cenderung menikmati kehidupannya yang menurut saya cukup keras. Yang dijalani seorang anak dan saya pernah mengalami situasi yang sama berjualan sambil sekolah walaupun bentuknya tidak sama,” ungkap Yusep.

Senyum sumringah Rangga tidak terbendung ketika sepeda angin berwarna merah diberikan kepadanya. Rangga juga mendapat doa dari polisi.

“Doa saya dan saya yakin bila ikhtiar Rangga terus dilakukan pantang menyerah dan mau belajar mengisi ilmu untuk bekal hidupnya, akan menjadi orang sukses dan baik,” kata Yusep.

Yusep berharap bisa terus mengikuti tumbuh kembang Rangga. Membantu Rangga mencapai cita-citanya.

“Bila mau jadi polisi saya akan membimbingnya. Semoga berkesempatan ke depan membantu memberikan ilmu dan latihan sehingga siap mengikuti tes pada pelaksanaannya,” ujarnya.

“Enam tahun ke depan bila ada umur panjang dan rejeki mungkin saya masih bisa mengikuti perjalanan Rangga mencapai cita-citanya. Semoga dia sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Dia anak baik dan berbakti. Patut dicontoh,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here