Guna menghindari terjadinya hambatan arus lalu lintas, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya bersama anggota sigap mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil warga yang bermuatan sedang mogok di tengah Jalan Balongsari Tama, Kecamatan Tandes Surabaya, Rabu (21/09/2022) siang.

Mobil di dorong di arahkan ke pinggir jalan untuk mempermudahkan pengemudi menangani kendaraannya dan mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas.

Kapolres Tandes Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K., M.H. mengatakan, aksi membantu mendorong mobil ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Langkah itu di lakukan, kata dia, untuk menghindari agar kepadatan kendaraan tidak semakin memanjang akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan yang mulai ramai.

“Bila tak di bantu dipinggirkan ke bahu jalan, kemacetan panjang bisa terjadi karena mobil mogok. Tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi. Ada yang di sebabkan oleh masalah mesin atau juga karena muatan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dengan membantu mendorong mobil mogok merupakan salahsatu bentuk kesigapan dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat di jalan.

“Kami berupaya secara optimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Melayani masyarakat sudah menjadi tugas , namun di luar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here