Mewakili Kapolda Jatim, Brigjen Pol Ahmad Yusep Gunawan Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulance Untuk Bonek

Romantisme dan hubungan emosional antara Brigadir Jendral Polisi Akhmad Yusep Gunawan dengan kelompok suporter BonekMania nyatanya tak pernah surut.

Perwira Tinggi Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya itu tak segan mengatakan bangga kepada perubahan baik dan terobosan positif salah satu kelompok suporter sepak bola terbesar di Indonesia asal Surabaya itu.

Hampir setahun meninggalkan markas di Jalan Sikatan nomor 1 Surabaya, Yusep yang kini berkantor di Mapolda Jatim itu tak lupa begitu saja dengan Bonek Mania.

Ya, baru-baru ini Yusep memberikan sebuah hadiah berupa satu unit mobil ambulance kepada Bonek Rescue untuk dapat digunakan membantu warga Surabaya khususnya kelompok suporter.

“Alhamdulillah, ini menjadi salah satu wujud cinta kami kepada Bonek. Semoga sedikit apa yang kami berikan ini dapat diterima dan bermanfaat nantinya,” ujar Yusep saat memberikan satu unit ambulance ke markas Bonek Rescue Green Nord di warkop Pitulikur, Ngagel Surabaya, Senin (8/1/2024).

Meski tak lagi menjabat Kapolrestabes Surabaya, Yusep akui jika diam-diam tetap memperhatikan tumbuhnya kedewasaan pada Bonek.

“Kalau dulu saat menjadi Kapolrestabes Surabaya, hubungan-hubungan kerja dengan bonek lebih banyak. Sekarang ini lebih kepada mencintai dengan diam. Alhamdulillah, Bonek semakin menunjukkan kedewasaannya sebagai supporter terbukti beberapa kali dalam laga krusial mereka tetap menjaga marwah dan ketertiban masyarakat kota Surabaya,” lanjutnya.

Brigadir Jendral Polisi Akhmad Yusep Gunawan memiliki kedekatan dengan kelompok suporter Bonek Mania. Foto iNewsSurabaya/ist

Terkahir, Yusep tak lupa menyebut kata-kata pertama kalinya saat bertemu dengan Bonek di awal menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya pada 9 Agustus 2021 lalu di tengah pandemi Covid 19.

“Cintaku kepada Bonek, adalah Takdir,” tukasnya sambil tertawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here