SURABAYA – Mengantisipasi aksi balapan liar, knalpot brong dan kejahatan jalanan malam hari, Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polrestabes Surabaya bersama Gartab, Linmas dan Satpol PP melaksanakan kegiatan Patroli Cipta kondisi(Cipkon). Sabtu’ (11/9/2022).

Adapun yang menjadi sasaran patroli Cipta Kondisi dan pemantauan jalan, yakni di tempat – tempat yang diduga sebagai tempat balap liar dan rawan kejahatan.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar dan pengguna knalpot brong yang kerap meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya lainnya.

“Biasanya, hal itu terjadi pada waktu menjelang tengah malam sampai subuh, para remaja bergerombol, nampak nongkrong, dan melakukan aksi balap liar,” ujarnya.

Untuk itu, personel piket Satlantas Polrestabes Surabaya bersama tim gabungan dengan kekuatan 30 personel secara berkelanjutan melakukan patroli di area Taman Bungkul, Kota Surabaya. Harapannya dapat mencegah aksi balap liar, knalpot brong dan aksi kejahatan lainnya, tambah Kasat Lantas.

Dalam patroli berlangsung, petugas gabungan berhasil menindak 182 orang dengan pelanggaran Knalpot Brong, kendaraan tidak dilengkapi surat-surat dan pengendara dibawah umur, pungkasnya.**
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here