Haul Akbar Sunan Ampel Ke-545 Tahun 2022 yang berlangsung pada hari Sabtu (19/03/2022) pukul 15.30 WIB, dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han.

Selain orang nomor satu di Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, turut hadir pula , PJU Polrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak beserta PJU , dan Camat Semampir.

Dalam pantauan, juga nampak terlihat para habaib, antara lain Habib Lutfi bin Yahya Pekalongan, Habib Umar Motohhar Semarang, Habib Abu Bakar Assegaf, Habib Najib Alhaddad, Habib Muhammad Aljufri, Habib Muhammad Alhaddad, Habib Abdul Qodir, dan Habib Faruq (ba’bud).

Turut hadir juga tokoh ulama’, seperti Kyai Abdullah Munif Langitan, Gus Ali Buduran Sidoarjo, Kyai Fahruddin Tambak Beras, Kyai Baqir Lawang, Kyai Romli Prigen, Kyai Samsul Pandaan, Gus Muhammad Gresik.

Serta Kyai Hedar dari PP AL-Fatich, Gus Maliki Krian, Gus Abdurrahman bin Kyai Abdullah Faqih Langitan, Kyai Haji As’ari Pasuruan, Abdullah Ba’bud, dan Kyai Azhar Al-Fatich Gresik.

Sementara itu, dalam sambutannya memohon do’a dari para Habib dan para Kiai yang hadir supaya Surabaya menjadi Kota yang tenang, damai, dan penuh dengan gotong royong.

“Meski Sunan Ampel sudah wafat, ternyata masih bisa menggerakan roda perekonomian warga lewat peziarah yang datang ke makamnya,” tuturnya.

Eri Cahyadi berharap, Surabaya akan menjadi Kota yang Baldatun Warobbun Ghafur, apabila kita bekerjasama. “Semoga Covid-19 di Kota Surabaya segera hilang dan roda Perekonomian kembali bergeliat,” harapnya.

Senada dengan , Gus Ahmad Hood selaku panitia menyampaikan, mari panjatkan do’a kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya, sehingga bisa berkumpul di makam Sunan Ampel.

“Saya selaku Ketua Panitia berterimakasih atas kehadiran tamu undangan dalam giat ini, dan Wali adalah salah satu makhluk yang dicintai Allah serta sebagai panutan,” tutup Gus Ahmad Hood.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here