Kapolresta Malang Kota Terima Penghargaan Kapolda dalam Musrenbang Polda Jatim

Surabaya – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K.,M.Si. menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan oleh Biro Perencaan Umum dan Angaran (Rorena) Polda Jatim tahun 2023 di Surabaya, Rabu (26/7/2023).

Musrenbang Rorena Polda Jatim kali ini bertema “Polda Jatim Presisi Siap Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Serta Suksesnya Pengamanan Pemilu 2024″ yang diikuti oleh Polres jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto membuka acara dengan memberikan sambutan, musrenbang Polda Jatim tahun 2023 sebagai realisasi tindaklanjut dari musrenbang di Bali.

Menurut Kapolda Jatim pengemban fungsi perencanaan Polda Jatim selama ini sudah bekerja keras, berdedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Hal itu lanjut Kapolda Jatim terbukti dari capaian target kinerja pelaksanaan renstra Polda Jatim dalam kurun waktu 2020 sampai 2023.

Diantaranya dari hasil nilai AKIP (Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) tahun 2023, dari Itwasum Polri, Polda Jatim memperoleh nilai 78,29 dengan kategori sangat baik.

Acara musrenbang kali ini juga sebagai ajang pemberian bagi Polresta/res jajaran yang berprestasi
Selain itu penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI dengan predikat layanan prima terbaik, kepada Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polresta Banyuwangi, Polrestabes Surabaya, Polres Mojokerto, Polres Malang, Polresta Malang Kota, Polres Nganjuk, Polres Lamongan, Polres Tuban.

Selain itu Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H. juga memberikan penghargaan kepada satker jajaran Polda Jatim yang berprestasi, salah satunya ada Polresta Malang Kota yang mendapatkan predikat pelayanan prima terbaik kategori A.

Kapolresta Malang Kota yang hadir langsung pada kegiatan tersebut menerima piagam penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr Tony Harmanto, M.H.

“Alhamdulillah bersyukur atas pencapaian yang telah di ukir oleh seluruh Personel Polresta Malang Kota yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Malang, sehingga hal ini di apresiasi oleh Kapolda Jatim dengan pemberian reward” ungkap Kombes Buher sapaan akrabnya.

“Tentunya hal ini menjadi motivasi dan semangat anggota untuk terus meningkatkan kinerja Polresta Malang Kota agar lebih Optimal sehingga kepuasan publik akan kinerja kami semakin meningkat” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, raihan penghargaan demi penghargaan yang di terima Polresta Malang Kota tidak membuat anggota berpuas diri, namun di tuntut semakin meningkat standar pelayanan kepada masyarakat Kota Malang.

“Sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terus meningkat mutu pelayanan” pungkas orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Malang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here