Kapolres Sanggau Terima Bendera Berwarna Hijau Bergambar Jari Jempol Dari Wakapolda Kalbar

0
15928

Beritapolisi.com – Polres Sanggau. Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S.IK, MM menerima penghargaan sebagai Polres dengan Penyelesaian Perkara (Selra) terbaik tingkat Polda Kalbar.

Penghargaan ini disampaikan secara langsung oleh Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal polisi Sri Handayani disela sela acara Anev Kinerja Bulanan Polda Kalbar yang di selenggarakan di Aula Direktorat Polair Polda Kalimantan Barat Senin 30 April 2018.

Penghargaan berupa simbol bendera berwarna hijau dan bergambar jari jempol tersebut menandakan bahwa Polres Sanggau selama periode Bulan Maret 2018 dibandingkan dengan bulan sebelumnya mampu meningkatkan proses penyelesaian perkara kejahatan yang signifikan sehingga dapat menaikkan Crime Clearence khususnya terhadap penanganan 4 (empat) jenis kejahatan yaitu Conventional Crime (Kejahatan Konvensional), Transnational Crime (Kejahatan Transnasional), Treasure National Crime (Kejahatan terhadap kekayaan negara) dan Contingence Implication Crime atau Kejahatan Berimplikasi Kontinjensi.

Secara khusus Kapolres Sanggau AKBP R. Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggotanya di jajaran Reserse Kriminal dan satuan fungsi operasional lainnya yang turun serta menciptakan prestasi membanggakan tersebut.

Dari sisi preemtif dan preventif yang selaras dengan upaya penegakkan hukum yang sudah dilaksanakan anak buah dibawah pimpinannya menjadikan Kota Sanggau menjadi kota yang paling kondusif dan nyaman untuk ditinggali bagi masyarakatnya.

Kapolres juga berpesan agar anggotanya tidak lantas berpuas duri atas hasil yang dicapai saat ini. Beliau berharap agar prestasi tersebut tetap dipertahankan bahkan kalau dapat di tingkatkan dimasa yang akan datang. Sesuai dengan motto Polres Sanggau saat ini yaitu Speed, Smart, Solid dan Strong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here