Polsek Benowo – Polrestabes Surabaya

Dalam rangka mewaspadai fenomena terjadinya tahanan kabur dari ruang tahanan, Polsek Benowo Polrestabes Surabaya secara rutin melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap para tahanan dan ruang tahanan. (Senin, 26/10/2020).

Kanit Intelkam Polsek Benowo Polrestabes Surabaya IPTU I GUSTI, NBP selaku Perwira pengawas (Pawas) mengungkapkan pengecekkan dan pengetatan penjagaan di ruang tahanan yang ada di Mapolsek Benowo tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya para tahanan melakukan tindakan nekat seperti gantung diri, percobaan melarikan diri serta melakukan tindakan – tindakan yang dapat tidak kita inginkan, “tegasnya.

“Ruang tahanan selalu kita cek untuk memastikan bahwa tidak ada barang berbahaya yang masuk ke dalam ruang tahanan yang dapat digunakan oleh para tahanan untuk merusak ruang tahanan serta barang yang berpotensi dapat digunakan sebagai alat untuk menjebol ruang tahanan, “imbuh IPTU I Gusti, NBP.”

Petugas jaga tahanan juga mengetatkan pemeriksaan terhadap barang bawaan pembesuk tahanan serta kita selalu memeriksa dan memastikan bahwa tidak ada barang yang berbahaya yang diselipkan melalui barang yang diberikan oleh para pembesuk kepada para tahanan, “tandas GUSTI.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP. (Humas Benowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here