Kasi Humas Polsek Kendari Ipda Burhan pimpin personel Polsek Kendari lakukan Penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang melintas di depan PoskoGugus Tugas Covid 19 Kel. Purirano, Serta pengukuran suhu badan kepada  pengendara maupun penumpang, Kamis (21/05/20).

Selain itu, Kasi Humas Polsek Kendari juga lakukan Sosialisai terhadap pengendara yang melintas agar tidak mudik dulu, tidak usah keluar rumah jika tidak penting, jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker, setelah selesai beraktivitas agar segera mencuci tangan, dan selalu menjaga kebersihan guna memutus rantai penularan virus Covid-19.

Kapolsek Kendari Kompol Rudy Hartono menyampaikan bahwa kegiatan di batas Kota Kendari Penyemprotan Disinfektan terhadap kendaraan dan sosialisai terhadap masyarakat yang dilakukan personilnya merupaka rangkaian dari Ops  Ketupat Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Cobid-19.

“Kegiatan ini merupaka rangkaian dari Ops Ketupat Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Cobid-19,” ujar Kompol Redy Hartono.”

Selain itu Kapolsek Kendari Kompol Redy Hartono juga mengatakan bahwa, Posko Terpadu ini didirikan di perbatasan guna memberikan pertolongan pertama, jika ditemukan ada penumpang atau pengemudi yang memiliki masalah kesehatan selama perjalanan.

“Kita mendirikan posko terpadu di perbatasan. Tujuanya untuk memberikan penanganan pertama yang berkaitan dengan masalah kesehatan selama perjalanan,” terang Kapolsek Kendari Kompol Redy Hartono, Kamis (21/05/2020).”lres

Sementara, untuk tim medis yang dilibatkan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat. “Di posko kita perlu petugas medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat,” imbuh Kapolsek Kendari.

Diketahui, selain menyemprotkan disinfektan terhadap kendaraan di perbatasan Kota Kendari, Petugas juga mengecek suhu tubuh para penumpang dan pengemudi angkutan umum serta kendaraan pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here