Strategi Irjen Pol Sandi Nugroho Selaku Kadiv Humas Polri Gencarkan Government Public Relations

Kepercayaan serta kepuasan publik adalah satu hal terpenting untuk government public relations. Meski begitu, tidak semudah itu untuk membangun kepercayaan publik. Kadiv Humas Polri senantiasa berupaya untuk dapat meningkatkan kepercayaan publik. Irjen Pol. Sandi Nugroho kembali lakukan langkah strategis untuk memperbaiki citra Polri melalui penguatan komunikasi internal dan kerjasama yang lebih erat dengan masyarakat. Irjen Sandi menyatakan pentingnya peran Polri sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada publik mengenai kinerja dan prestasi institusi.

Sumber Gambar: Divisi Humas Polri
“Kepercayaan masyarakat adalah hal yang sangat penting untuk kita jaga,” ujar Irjen Sandi, mengutip pernyataannya dalam kanal YouTube Divisi Humas Polri. Lebih lanjut, Irjen Pol. Sandi Nugroho, juga menegaskan bahwa kepercayaan publik terhadap Polri memiliki dampak besar terhadap ketertiban dan keamanan masyarakat. Dia mengingatkan bahwa penurunan kepercayaan publik dapat mengganggu ketertiban sosial. Irjen Sandi juga mengajak seluruh staf Humas Polri untuk terlibat aktif dalam setiap agenda kepolisian, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, demi mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Survei Litbang Kompas yang dilakukan pada 27 Mei – 2 Juni 2024 menunjukkan bahwa TNI – Polri menduduki peringkat teratas sebagai lembaga dengan citra positif tertinggi. Tingkat kepercayaan ini mencapai 95% dengan margin of error 2,83%. Irjen Sandi menyambut hasil survei ini dengan menyatakan bahwa kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat, mencapai 73% menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Langkah-langkah ini menunjukkan bahwa upaya Kadiv Humas Polri dalam membangun kembali kepercayaan publik telah memberikan hasil yang positif dan memberikan dampak signifikan bagi institusi Polri.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here