Polrestabes Surabaya – Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada dunia pendidikan. Kebijakan-kebijakan Pemerintah demi terputusnya rantai penyebaran Covid-19 meminta masyarakat untuk semakin memiliki kesadaran pentingnya stay at home, mencuci tangan dengan sabun, physical distancing, dan memakai masker jika ada urusan penting yang memaksa untuk keluar rumah. Satlantas Polrestabes Surabaya tentunya juga mendukung kebijakan Pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Pada hari Mingu tanggal 18 Oktober 2020, anggota Dikyasa Satlantas Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan Yayasan Hati Bening melakukan sosialisasi Etika Berlalu Lintas secara daring (online). Sasarannya adalah mahasiswa baru (maba) PPNS ITS yang diikuti sekitar 800 orang. Teknis pelaksanaannya yaitu melalui zoom meeting dan didalamnya ada sesi sosialisasi, diskusi (tanya jawab) dan penugasan kepada mahasiswa baru. Tujuan diadadakan sosialisasi  Etika Berlalu Lintas adalah untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas, menciptakan kebudayaan tertib berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dan mewujudkan kamseltibcar lantas di Kota Surabaya.

“Dengan adanya sosialisasi Etika Berlalu Lintas terhadap adik-adik mahasiswa secara daring (online), diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas dan terwujudnya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, “pesan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si Kasatlantas Polrestabes Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here