Polrestabes Surabaya – Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si mengatakan pihaknya sudah menyiapkan personel untuk pergelaran Operasi Zebra Semeru 2020 selama 14 hari yang dimulai hari Senin tgl 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020. Beliau mengingatkan, Operasi Zebra Semeru 2020 ini tujuannya untuk meningkatkan masyarakat dalam kesadaran berlalu lintas dan disiplin berkendara terlebih lagi pada saat pandemi Covid-19, tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu, ada yang unik dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya yaitu membagikan bunga, cokelat, dan masker kepada pengendara yang sudah tertib dan mematuhi protokol kesehatan.
Sasaran dalam Operasi Zebra Semeru kali ini adalah tidak menggunakan helm, melawan arus, melanggar marka dan rambu, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, tidak memakai safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, dan muatan berlebihan (Over Dimention Over Load). Operasi kali ini mengkedepankan 40 % giat preemtif, 40 % giat preventif, dan 20 % giat represif. Jadi lebih mengedepankan sosialisasi dan melakukan tindakan pencegahan pelanggaran di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.
“Kami harapkan agar masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, pengendara juga wajib membawa kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK. Dan saat keluar rumah untuk beraktivitas tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, “pesan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here