Surabaya – Minggu (24/05/2020) Personil Satsabhara Polrestabes Surabaya tak lupa setiap paginya melaksanakan pos pagi, kegiatan ini merupakan strategi jitu agar lebih dekat kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas pada pagi hari.

Ada Beberapa Unit Satsabhara Polrestabes Surabaya yang pos pagi mulai dari Unit Patmor, Srikandi, Patko, Raimas, dan Obvit juga ikut serta turun kejalan, ada beberapa titik di Surabaya yang setiap harinya dijaga oleh Personil Satsabhara Polrestabes Surabaya.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Herman Priyanto S.I.K sebar lebar personilnya untuk giat Pos Pagi tepat pukul 06.00 WIB.

Kegiatan pos pagi tetap ada di tengah kepanikan masyarakat akan bahaya virus corona.

Pertimbangan yang mendasari terciptanya giat preventif tersebut di tengah Kejadian Luar Biasa (KLB) terkait penyakit covid-19 yang kian merebak ke penjuru negeri yakni meminimalisir kepanikan masyarakat.

Selain itu, kota besar layaknya Surabaya memang menjadi pusat segala lini maupun sektor. Mulai dari pemerintahan, bisnis, pendidikan hingga usaha mikro/makro.

Maka tak ayal aktivitas pagi hari menjadi perhatian khusus Kasat Sabhara guna memberikan ‘ketenangan’ pada warga Surabaya.

Hal lain dari pada itu yakni keamanan, keselamatan lalu lintas, serta kondusifitas saat berada di tempat umum juga menjadi tugas pokok personil pos pagi. Dengan kehadiran personil Sat Sabhara di tengah keramaian dan hiruk-pikuk pagi hari, berbagai potensi kerawanan dapat dikurangi. Personil Sat Sabhara akan menyebar ke tempat yang rawan kemacetan dalam lingkup wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Adapun kegiatan yang dilakukan personil saat pos pagi yaitu pemantauan potensi kerawanan, pelayanan masyarakat pagi hari, himbauan penggunaan masker dan sosial distancing serta pengaturan lalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here