Polsek Benowo – Polrestabes Surabaya

Polsek Benowo Polrestabes Surabaya bergerak memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dengan menyasar ke pasar tradisional yang ada di wilayah Kelurahan Seememi Benowo Surabaya.

Puluhan Polisi bersama sama dengan 3 Pilar Benowo, menghimbau agar warga saat berada di luar rumah selalu gunakan masker. Senin (06/07/2020). jam 06.30 Wib.

Pawas Panit Lantas Polsek Benowo Polrestabes Surabaya IPDA HARI di sela sela memberikan imbauan terhadap para pedagang dan pengunjung pasar, juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan.

” Imbauan yang disampaikan di antaranya agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker. Iptu Hari  juga mengimbau warga yang sudah selesai belanja agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah.

“Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Sayangi keluarga dan jaga kesehatan,” tuturnya.

Sementara warga yang ada di Pasar tradisional Sememi Benowo Surabaya, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Benowo Polrestabes Surabaya.

Kesadaran masyarakat untuk memakai masker, kata  Hari, memang harus terus diingatkan. Bahkan, ia merasa risi jikalau masih ada orang yang tidak menggunakan masker di luar rumah, termasuk saat sedang belanja di pasar.

“Bapak-bapak sama ibu-ibu yang ada di pasar,  Polisi  hanya mengingatkan, jaga jarak, jaga Kesehatan, dan selalu cuci tangan ,” tuturnya.

Polsek Benowo Polrestabes Surabaya, turut mengantisipasi kerawanan sosial selama pemberlakuan Protokoler Kesehatan di Kota Surabaya. Di antaranya dengan melakukan patroli dialogis secara rutin maupun yang berskala besar dengan melibatkan unsur TNI dan Satpol PP.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan Protokoler Kesehatan, di mana, Kepolisian akan terus melakukan pengawasan di beberapa titik check point atau  titik pintu masuk kota Surabaya.

“Kami mengawasi jalannya lalu lintas, di mana seluruh masyarakat yang mengendarai kendaraan atau sepeda motor diwajibkan menaati protokoler Kesehatan menggunakan masker, dan menggunakan sarung tangan bagi pengendara sepeda motor,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here