PolresJember.com: Bentuk kepedulian terhadap sesama yakni dengan cara meringankan beban hidup masyarakat terutama yang perekonomiannya terkena dampak selama musim Pandemi Covid-19,

maka Bhabinkamtibmas Polsek Wuluhan Polres Jember Bripka Giri Pambudi bersama rekan Bhabin lainnya mencari terobosan agar dapat membantu warganya yang kurang mampu di desa binaannya.

Pada hari Minggu pagi (17/5/2020) Bripka Giri bersama rekan Bhabin lainnya mengadakan kegiatan bagi bagi sembako dari Polsek Wuluhan yang peroleh dari para dermawan untuk diberikan kepada warga masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Dan dilakukan dengan cara door to door, untuk menghindari terjadinya kerumunan warga dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Diungkapkan oleh Kapolsek Wuluhan AKP Akhmad Musofah, SH “bahwa penyaluran bantuan sosial dari Polsek Wuluhan, dikandung maksud untuk membantu warga yang secara ekonomi terdampak selama musim Pandemi Covid-19.

Paket sembako yang disalurkan kepada warga sebanyak 100 bungkus, yang dikemas dalam satu plastik di dalamnya kita berikan tulisan berupa pesan pesan “MARI LAWAN COVID-19” dan kemudian dibagikan ke 7 desa yang ada di kecamatan Wuluhan.

Selain itu terdapat pula himbauan yang berisikan pesan kepada masyarakat supaya patuh terhadap anjuran pemerintah, dengan cara selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan tetap di rumah saja” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek Wuluhan, ” maksud dari bantuan sembako ini disamping untuk membantu ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19,

Juga memberikan edukasi serta untuk mengingatkan pada masyarakat kecamatan Wuluhan agar ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19.(geng/hms Wlh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here