Polsek Pakusari – Polres Jember, Gelar Apel Linmas di Dua temoat yakni di lapangan PTPNX Kertosari dan di halaman Pendopo Kecamatan Pakusari Sebagai langkah persiapan Pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jember, Yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Gelar Apel, Yang di ikuti Oleh 120 orang Linmas digelar dengan mengedepankan protokole kesehatan yang dipimpin langsung Kapolsek Pakusari, Iptu Ali Setihono SH.

Dalam arahannya Pimpinan Apel Kapolsek Pakusari iptu Ali Setihono SH,menyampaikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas di antaranya:
1. Linmas adalah pasukan garda terdepan di TPS dalam Pelaksanaan Pemilukada Jember 2020 agar seragamkan Baju Linmas.
2. Melaksanakan penjagaan TPS secara maksimal dan melayani warga yg datang untuk memberikan hak pilihnya secara sopan santun.
3. Apabila ditemukan pelanggaran atau kegaduhan di TPS agar memberitahukan kpd KPPS agar segera ditindak lanjuti oleh Polri.
4. Membantu Polri dalam hal Kamtibmas dan tetap berkoordinasi dikarenakan Jumlah personil Polri terbatas.
5. Jaga netralitas dan timbulkan suasana yang sejuk.
6. Apabila ada masyarakat calon pemilih yang melanggar Protokol kesehatan datang ke TPS agar diingatkan dan ditertibkan.
7. Tetap menerapkan Protokol Kesehatan “3M” selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun, serta meniadakan kerumunan, guna mencegah terjadinya klaster baru dalam pelaksanaan pilkada.

Disamping itu Kapolsek pakusari berharap semua Linmas dapat berkoordinasi dan bisa kerjasama dengan petugas dari kepolisian, yaitu dengan Para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat apa bila terjadi hal-hal yang berpotensi mengundang situasi kurang aman, di lokasi TPS, sehingga dalam pelaksanaan Pilkada dapat terlaksana dengan aman, damai, sejuk dan sehat. Pilkada Sukses, Masyarakat tetap Sehat, Jelas, Kapolsek pakusari Rabo, 02/12/2020.

Turut hadir pada apel ini, Camat Pakusari, Drs Suryadi, Dan Pos Ramil Pakusari, Peltu Setyo Utomo, Kasi Trantip, Ketua PPK, Dan Ketua Panwascam, kec Pakusari, Maupun Para Bhabinkamtibmas dan Para Bhabinsa sekecamatan Pakusari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here