Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Patroli Temapat Keramaian

Aparat kepolisian sektor jambangan polrestabes surabaya terus bergerak mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).patroli malam hari untuk membubarkan kerumunan masa dibeberapa lokasi seperi warung makan, warung kopi, dan kafe.Kamis 04/06/2020

Tak hanya itu, polisi juga melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah warung yang kerap dikunjungi warga.

Selama diperjalanan, terdengar anggota Satbinmas dan Satlantas yang menyerukan himbauan agar masyarakat jangan berlama-lama saat berada diluar rumah. Apabila terpaksa membeli makanan, jagalah jarak antar masing-masing pembeli dan upayakan makanan/minuman dibawa pulang ke rumah.

Kemudian, rombongan sempat berhenti di Warkop 21 Sebab, tampak ada beberapa orang yang mengantre. Selanjutnya, petugas langsung memberikan pemahaman kepada pengelola kafe agar memanfaatkan pembelian makanan secara online.

Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Drs Isharyata mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan yang sengaja dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Menurutnya, selain menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satu cara lain yakni dengan menjaga jarak antar sesame (sosial distancing).

“Nah untuk itu, operasi ini titik tekannya mengurai kerumunan masa yang biasa di warung makan, warkop, dan kafe,” katanya.

Pihaknya berharap masyarakat bisa memahami kondisi ini. Meskipun yang dibeli adalah kebutuhan pokok, namun setidaknya mereka tetap bisa menjaga jarak antara satu dengan yang lain. Hal ini murni untuk mencegah penyebaran virus corona.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here