Polrestabes Surabaya – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker, Polsek Mulyorejo membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah yang tidak menggunakan masker.

Menyikapi perkembangan terakhir sehubungan dengan penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kota Surabaya yang semakin hari semakin bertambah dan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta sosialisasi kepada masyarakat tentang tatanan kehidupan baru, masyarakat harus selalu dihimbau dan diingatkan pentingnya penggunaan masker. Disamping untuk menggalakkan Gerakan Jatim Bermasker dan dukung inpres No.6 tahun 2020.

Alasan klasik masyarakat ketika ditanya oleh petugas kenapa tidak menggunakan masker adalah lupa dan mengira bahwa kehidupan sehari-hari sudah kembali normal seperti sebelum adanya virus Covid-19. Hal ini tentunya sangat berbahaya dikarenakan penyebaran virus Covid-19 semakin bertambah  karena mengabaikan protokol kesehatan.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P.Rustam.S.Sos.M.Hum, dihubungi terpisah mengatakan bahwa berdasarkan perintah pimpinan, sebagai anggota Polri harus mengambil peran dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah. Personel Polsek Mulyorejo juga diminta untuk peduli bilamana masyarakat masih abai terhadap protokol kesehatan.

Diharapkan dengan kegiatan pengawasan, pembagian masker kepada masyarakat ini masyarakat akan semakin peduli dan sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk menjaga dan mencegah diri sendiri, keluarga dan lingkungan agar tidak terpapar virus Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here