GIAT HIMBAUAN PHYSICAL DISTANCING,PSBB DAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI WILAYAH KEC. SAWAHAN OLEH 3 PILAR KEC. SAWAHAN

Peraturan Walikota Surabaya No.16 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan COVID-19 di Kota Surabaya.

Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Melaksanakan Kegiatan pada :
Hari : minggu
Tanggal : 17 Mei 2020
Jam : 21.30 – 23.30 Wib
Tempat :
1. Coffe PK Jl. Pacuan Kuda Sby
2. Giras 99 Jl. Putat jaya Sby.
3. Warkop Maestro Jl. Kupang Gunung Timur Raya Sby.

Personel terlibat yaitu :
1. Pawas Kanit Sabhara IPDA AGUS DWI.
2. Anggota Polsek Sawahan
3. Babinsa Koramil Sawahan.
4. Satpol PP Kec. Sawahan.

Pelaksanaan :
– Menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan pencegahan penyebaran virus corona yaitu jarak antara pengunjung 1 meter atau lebih, setiap keluar rumah agar memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan dan anti septic / hand sanitizer, Diharapkan agar pemilik warkop jangan buka terlebih dahulu, jika tetap buka jangan 24 jam, dibatasi sampai jam 21.00 Wib dengan sistem dibungkus.

– Melakukan pembubaran pengunjung warkop dan memberikan penindakan berupa melakukan penyitaan KTP pemilik maupun pengunjung warkop oleh Satpol PP Kec. Sawahan.

– Ikut serta menjaga keamanan Kota Surabaya agar tercipta aman, damai dan sejuk.

Hasil :
– Masyarakat dapat mengetahui pelanggaran aturan dalam pelaksanaan PSBB.

– Petugas Satpol PP Kec. Sawahan melakukan penyitaan KTP pemilik maupun pengunjung warkop yang masih buka sebanyak 20 buah KTP dan 2 alat Wifi

– Terciptanya kamtibmas aman kondusif di wilayah Polsek Sawahan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here