Surabaya – Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Gayungan berhasil meringkus pemuda yang melakukan tindak pidana jambret di wilayah hukumnya.
Pemuda tersebut berinisial MS (20) tahun, asal warga Sidoarjo, Jawa Timur, dan pelaku adalah merupakan spesialis jambret Hp.

Saat Awak media menghubungi Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto, membenarkan telah menangkap seorang pemuda yang melakukan tindak pidana jambret.
Awal kejadian, Saat itu korban berjalan,   sambil bermain Handphone, tiba – tiba ada orang tidak dikenal (Pelaku) muncul dari belakang dengan mengendarai sepeda motor merk Honda beat.

Sekitika itu, pelaku langsung merampas Handphone milik korban.” kata Ipda Hedjen Oktianto, Senin (07/09/2020).Menurut Ipda Hedjen, Pelaku saat melakukan aksinya sendirian, terbilang sangat nekat dan berani merampas handphone milik korbannya di jalan umum.

“Setelah berhasil merampas hanphone milik korbannya, pelaku berusaha kabur. Tapi dengan gerak cepat korban langsung mengejar pelakunya dan berhasil menarik jaketnya, hingga pelaku jatuh dari sepeda motornya.” imbuh Perwira dengan satu balok di pundaknya.
Walaupun pelaku jatuh, tetapi pelaku tetap berusaha kabur, dan korban berteriak “MALING – MALING” dengan sekeras – kerasnya.

“Sehingga teriakan korban terdengar warga yang ada dilokasi, dan warga ikut membantunya, Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil di tangkap oleh warga dan korban.” tutur Ipda Hedjen.
Melihat aksi pelaku, warga geram dan menghakimi pelaku hingga babak belur.
Lalu, Warga membawa pelaku ke Mapolsek Gayungan, Polrestabes Surabaya beserta barang buktinya.” jelas Ipda Hedjen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here