Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Muhmmad Fadil Imran didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum melakukan sidak ke salahsatu kampung tangguh di Surabaya, Selasa (19/05/2020).

Sesampai di lokasi, rombongan Forkompimda Jatim langsung disambut petugas satgas covid-19 untuk dilakukan protokol kesehatan berupa cek suhu tubuh dengan alat thermogun.

Kemudian rombongan ditemui Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kedung Baruk, Sugiono, yang mengaku telah menunggu kedatangan rombongan tersebut. 

Dalam kesempatan itu Khofifah menyampaikan bahwa kunjungan ini selain rencana Kapolda dan Pangdam V Brawijaya juga merupakan bagian dari kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat terdampak Covid-19, untuk membuat kampung tangguh.

“Jadi Kampung Tangguh ini langsung komandannya adalah Wakapolda dan Karo OPS. Ini yang kita lihat ternyata daerah yang dipilih menurut saya, sudah daerah-daerah yang beresiko tinggi. Jadi bukan saja OTG di situ tetapi sudah mereka yang reaktif, satu gang saja tadi katanya ada 115 orang yang sudah positif hasil rapid test, dan sudah ada 21 yang diisolasi,” ujar Khofifah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here