Surabaya – Pandemi covid 19 telah mewabah di Dunia, Negara-negara besar dunia mempunyai cara tersendiri untuk menangkal bahkan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 ini tak terkecuali Pemerintah Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Timur termasuk Kota Surabaya.

Polda Jatim menganggap serius penyebaran Virus Covid 19 ini, bahkan sudah menyiapkan anggaran khusus untuk menghadapi pandemi ini, dari sektor pangan pemerintah telah menyiapkan banyak bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didamping Kapolrestabes Surabya, Kombes Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum dan Pejabat Utama Polda Jatim serta PJU Polrestabes Surabaya, melakukan peninjauan Kampung Tangguh di Jalan Karangrejo Sawah gang IX sampai gang XII A Wonokromo, Surabaya pada hari Senin (18/05/2020) malam.

Dalam peninjuannya Kapolda Jatim berkeliling kampung sambil berbincang dengan Ketua RW setempat. Dalam perbincangannya Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si menyampaikan bahwa kampung harus tangguh dan mandiri serta terbebas dari Virus Corona.

“Apalagi gangguan kamtibmas, jadi perlu kesadaran tersediri untuk menjaga kampung agar tetap aman dan nyaman bagi masyarakat.” Ucapnya saat berbincang dengan Ketua RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Selain itu orang nomer satu di Kepolisian Jawa Timur ini juga melakukan pengecekan kelengkapan peralatan sarana dan prasarana yang ada di Kampung Tangguh tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here