Sebagai antisipasi kerawanan dan untuk menjaga keselamatan bagi anggota dalam melaksanakan tugas pos awal, Kapolsek Benowo  Polrestabes Surabaya, AKP Drs. Hakim.  M.Si  melalui Kanit Reskrim IPDA Jumeno Warsito, SH menerapkan kegiatan pengaturan arus lalu lintas melalui body sistem dalam pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas bagi anggota di lapangan.

Penerapan body sistim bagi anggota sudah merupakan rutinitas yang selalu diterapkan karena dengan body sistem, anggota yang berpakaian dinas diback up dengan anggota yang berpakaian preman secara tertutup agar tidak terlalu tampak, terutama saat anggota yang berpakaian dinas sedang melakukan pengaturan lalu lintas, karena akan lebih efektif dalam mengantisipasi timbulnya kerawanan dan keselamatan bagi anggota.

Beberapa anggota berpakaian dinas yang sedang melakukan pengaturan di simpul-simpul jalan, diback up dengan anggota berpakaian preman, baik dari unit Intelkam maupun Reskrim yang tugasnya memantau aktifitas anggota berpakaian dinas, saat melaksanakan tugas maupun memantau lingkungan sekitar di saat mengatur arus lalu lintas melalui pos awal di pagi hari.

Hal tersebut dilakukan selain sebagai antisipasi timbulnya kerawanan dan untuk menjaga keselamatan bagi anggota dari aksi teror, sekaligus juga sebagai tindakan preventif dari aksi pelaku kejahatan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Melalui kegiatan dan aktifitas yang dilakukan, diharapkan warga dapat merasa terlayani, sehingga lebih dapat merasakan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanannya dan tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here