Polrestabes Surabaya Polsek Rungkut, Dalam rangka melaksanakan program prioritas Kapolri bidang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan bidang penguatan sinergi Polisional dan pencegahan penyebaran Covid 19. Jum’at (22/05/2020) Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya lakukan Giat Patroli Skala Besar bersama 3 Pilar Rungkut dalam rangka memberikan Himbauan dan Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Terkait Pencegahan Penularan virus COVID – 19 di wilayah Hukum Polsek Rungkut serta himbauan Pembubaran kerumunan massa..

Dalam kegiatan patroli skala besar diikuti oleh – Pawas Polsek Rungkut 1. Ambon IPTU H.M Rezeki
– Seluruh anggota piket fungsi Polsek Rungkut.- Koramil Rungkut- Sat Pol PP Kec. Rungkut

– Ikut serta menjaga keamanan kota Surabaya agar tercipta aman, damai dan sejuk

Dalam giat patroli dan Koordinasi tersebut Memberikan Himbauan wawasan dan Penekanan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran Virus COVID – 19. – Memberikan Himbauan kepada Warga atau Pengurus Masjid agar mematuhi/mendukung SK Menteri Kesehatan Tentang Covid-19 dengan diberlakukannya PSBB Kota Surabaya, Agar tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H guna mencegah penyebaran Virus Corona / covid – 19

Untuk lokasi tujuan patroli Skala Skala Besar bersama 3 (Tiga) Pilar Kec. Rungkut dalam Rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Surabaya sebagai berikut :

1. Masjid Al Wahyu Jl. Rungkut Menanggal Harapan Kel. Rungkut Menanggal Kec. Gunung Anyar Surabaya (melaksanakan Himbauan terkait diberlakukan PSBB Kota Surabaya secara Humanis dan masjid Al Wahyu tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah).

2. Masjid Darul Falah Jl. Rungkut Menanggal Kel. Rungkut Menanggal Kec. Gunung Anyar Surabaya (melaksanakan Himbauan terkait diberlakukan PSBB Kota Surabaya secara Humanis dan masjid Darul Falah tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah).

3. Masjid At. Taibin Jl. Rungkut Tengah Kec. Gunung Anyar Surabaya (melaksanakan Himbauan terkait diberlakukan PSBB Kota Surabaya secara Humanis dan masjid At Taibin melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah).

4. Masjid Al Mustofa Jl. Raya Rungkut Kidul Kec. Rungkut Surabaya (melaksanakan Himbauan terkait diberlakukan PSBB Kota Surabaya secara Humanis dan masjid Al Mustofa tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah).

5. Masjid Tholabudin Jl. Raya Rungkut Lor Kec. Rungkut Surabaya (melaksanakan Himbauan terkait diberlakukan PSBB Kota Surabaya secara Humanis dan masjid Tholabudin tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah).

6. Masjid Baitul Mukminin Jl. Kedung Baruk Kec. Rungkut Surabaya (melaksanakan Himbauan terkait diberlakukan PSBB Kota Surabaya secara Humanis dan masjid Baitul Mukminin tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah).

-Diharapkan masyarakat lebih mengerti dan tidak mengganggap remeh terkait penyebaran Virus Covid – 19 / Corona ini.
– Muspika Wilayah Hukum Polsek Rungkut yang tergabung dalam Tiga Pilar juga mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam penanganan penyebaran Virus COVID-19 Corona tersebut agar tidak semakin meluas
– Mengajak kepada masyarakat maupun pengurus Masjid supaya tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H dalam rangka mencegah Penyebaran Virus Covid – 19.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, S.IK, S.H, M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, S.IK, S.H, M.Hum Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here