Polrestabes Surabaya – Unit Patroli Mulyorejo 902  membagikan masker gratis kepada masyarakat pada waktu melaksnakan Patroli di pemukiman Babatan Pantai Surabaya
Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Surabaya.
“Iya, ini sebagai menindaklanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum.
Lanjut Kapolsek, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat akan terus di gencarkan supaya warga masyarakat sadar akan himbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan sebagaiamana Inpres Nomor 6 Tahun 2020.
“Saya sosialisasikan masyarakat agar selalu memakai masker saat diluar rumah dan jaga jarak,” ucap Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum.
Menurutnya, dengan cara membagikan masker kepada masyarakat mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebab cara ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.
Masyarakat juga diharapkan mentaati imbauan pemerintah seperti menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Imbuh Enny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here