Polsek Benowo Polrestabes Surabaya
Untuk Menunjang Program Prioritas Kapolri Dalam Rangka Pemantapan Keamanan dan Ketertiban Nasional (HARKAMTIBNAS)

Guna melihat secara langsung kegiatan masyarakat pada kampung tangguh sekaligus memberikan dukungan dan mensuksekan terciptanya kampung tangguh di Perum UKA Rw 02 Kel. Sememi Benowo Surabaya sebagai bentuk pengawasan Instruksi Presiden (INPRES NO 6 THN 2020) tentang Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19, Polsek Benowo dipimpin Kanit Reskrim beserta unit sabhara Polsek Benowo melaksanakan kegiatan patroli pada kampung tangguh, Senin (31/08/2020).

Kegiatan patroli dialogis ini ingin melihat secara langsung aktivitas warga yang ada dikampung tangguh, sekaligus melihat pelaksanaan kegiatan cek point ketika ada warga yang akan masuk ke kampung tangguh untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan terlebih dahulu termasuk pemeriksaan kondisi kesehatan. Pembentukan kampung tangguh sebagai langkah tindak lanjut penanganan Covid 19 jangka panjang dengan melibatkan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat yang ada di lingkungan pemukiman masyarakat kecamatan Benowo sekaligus untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan pengecekan Kampung tangguh ini bertujuan selain untuk menjaga situasi kamtibmas juga melihat kesiapsiagaan warga dalam melaksanakan pengamanan termasuk menyerap informasi Kamtibmas, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 dan aksi kejahatan lainnya.

Pada kesempatan lain Kapolsek Kompol Drs Hakim M. Si mengatakan “pembentukan kampung tangguh ini bertujuan sebagai wujud POLRI mengimplementasikan instruksi Presiden (INPRES NO 6 THN 2020) tentang Pengawasan Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan pada Era Pandemi Covid 19 yang melanda Negara Indonesia, sehingga penanganan pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan cara memberdayakan peran aktif masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian sosial yang ada termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya yang ada dilingkungan kampung tersebut”, ungkapnya. Pembentukan kampung tangguh Covid 19 ini perlu dukungan dan kerjasama serta partisipasi aktif masyarakat yang ada di kampung tangguh ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here