Surabaya – Selasa (16/06/2020) Usai lakukan Aksi Unjuk Rasa dengan damai. Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) gelar aksi damai berjalan kaki dari Gedung Negara Grahadi Surabaya menuju asramanya.

Personil Raimas, Dalmas, Patko, K-9, dan Obvit Satsabhara Polrestabes Surabaya turun ke lapangan untuk mengamankan aksi unjuk rasa. hal ini untuk mengantisipasi terjadi kericuhan ketika sedang unjuk rasa.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Herman Priyanto, S.I.K. berkata “Untuk kelancaran pemulangan AMP kami selalu siap untuk lakukan pengawalan agar mahasiswa dapat kembali ke asramanya dengan aman setelah melaksanakan unjuk rasa di depan Grahadi.”. Selain itu Kasat Sabhara juga memastikan agar bertindak dengan Humanis, “Jangan ada kekerasan ketika menghadapi massa, kita sama – sama manusia”, begitu kata – kata yang diucapkan kepada anggotanya.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Jhonny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P. juga hadir dalam pengamanan unjuk rasa tersebut, beliau menyampaikan agar para mahasiswa papua menyampaikan aksinya dengan damai, tidak ada aksi rusuh atau anarkis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here