Pastikan Kesiapan Anggota, Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Vitamin Dilakukan Sie Dokkes Polresta Malang Kota

Placeholder
Pemeriksaan kesehatan dilakukan Sie Dokkes Polresta Malang Kota di Kantor KPU Kota Malang, Jalan Bantaran, Rabu (28/8/2024). (Foto: Istimewa)

Pemeriksaan kesehatan dilakukan Sie Dokkes Polresta Malang Kota di Kantor KPU Kota Malang, Jalan Bantaran, Rabu (28/8/2024). Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan kesiapan fisik para anggota yang bertugas.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran tugas pengamanan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Pemeriksaan dipimpin drg. Akhmadi Prabowo, MMRS, Dokpol Polresta Malang Kota, mulai dari memastikan kesiapan fisik para anggota yang bertugas.

Diantaranya mengecek tekanan darah, saturasi oksigen, dan pemeriksaan kesehatan umum lainnya. Kemudian setiap anggota juga diberikan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh selama bertugas.

“Pengamanan dalam Pilkada merupakan tugas yang membutuhkan stamina dan konsentrasi tinggi. Karena itu, pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh anggota dalam kondisi prima sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan optimal,” ujar drg. Akhmadi Prabowo.

Akhmadi menambahkan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kesiapan fisik anggota Ops Mantab Praja Semeru 2024, selama pelaksanaan pengamanan pendaftaran di Kota Malang. “Dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin dan pemberian multivitamin, kami berharap dapat mengurangi risiko gangguan kesehatan yang mungkin timbul akibat beban tugas yang cukup berat,” tambah  Akhmadi.

Dokkes Polresta Malang Kota tidak hanya bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga untuk menjaga semangat dan kondisi psikologis anggota agar tetap stabil selama bertugas.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap personel yang terlibat dalam pengamanan ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik tanpa terkendala masalah kesehatan,” kata drg. Akhmadi.

Tim medis Polresta Malang Kota yang turut membantu dalam pemeriksaan ini terdiri dari tenaga kesehatan berpengalaman, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada setiap anggota yang membutuhkan.

Dengan adanya dukungan kesehatan yang memadai dari Sie Dokkes Polresta Malang Kota, diharapkan seluruh anggota Ops Mantab Praja Semeru 2024 dapat menjalankan tugas pengamanan dengan optimal, menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran calon wali kota dan wakil wali Kota Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here