Tribtratanews Polres Jember : 200 Personil Petugas Gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub , BPBD, Tim Satgas Covid 19 Pemkab Jember dan Hakim Pengadilan Negeri Jember menggelar operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Arjasa, Jember. Kamis Pagi (26/11/2020).

Sedikitnya 144 Orang orang terjaring pada kegiatan dalam upaya memutus mata rantai laju penularan Covid-19 di Kabupaten Jember. Rinciannya, 15 orang kena sanksi membayar uang denda senilai 30 ribu, sangsi kerja sosial 74 Orang, teguran dan 55 orang disanksi kerja sosial di Lokasi Fasilitas Umum Depan Kantor DKLH Pemkab Jember.

Padal Ops Yustisi Polres Jember AKP. Istiono, SH mengatakan, operasi yustisi melibatkan personel gabungan. Operasi ini hari ini difokuskan di Jalur Jalan Protokol Jember Bondowoso.

” Dalam operasi yustisi ini Kami melakukan penegakan disiplin dan penegakan hukum bagi warga yang kedapatan melanggar menerapkan protokol kesehatan sebagaimana Pergub nomor 53 tahun 2020,” katanya disela kegiatan operasi Yustisi.

Mereka yang terjaring operasi yustisi, langsung menjalani sidang terbuka oleh hakim pengadilan negeri (PN) Jember. Pelanggar protokol kesehatan ini diberikan sanksi yang beragam. Mulai dari denda, pemberian hukuman kerja sosial seperti menyapu jalan, sampai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sementara itu Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH menghimbau masyarakat untuk membiasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

” Melalui operasi yustisi dan sosialisasi 3 M yang masif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyakarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran covid 19 Di Kabupaten Jember ,” tutupnya. ( Humas Arjasa ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here