Kegiatan Rapid Test Covid-19 (29-5-2020) ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19, karena masyarakat sangat rentan terjangkit utamanya di Pasar, sehingga Muspika dan Tim Medis Covid-19 Rambipuji melakukan pengambilan Sempel Darah kepada para pedagang maupun masyarakat yang ada di sekitar Pasar.

Setiap warga masyarakat yang akan melakukan Rapid Test Covid-19 di wajibkan untuk membawa e-KTP, BPJS dan menggunakan masker serta penerapan physical distancing bagi para pedagang maupun warga.

Dari hasil Rapid Test Covid-19 sebanyak 164 orang dan hasilnya dari pengambilan Sempel Darah ada 3 orang yang Reaktif sedangkan 161 orang non Reaktif.

Menurut Tim Medis Covid-19 Rambipuji menghimbau kepada 3 orang itu melakukan isolasi / karantina baik di RSUD Dr Soebandi Jember agar keluarganya tidak ada yang terkena. Sehingga Tim Medis Covid-19 Rambipuji tetap akan melakukan Rapid Test Covid-19 untuk besok kepada para pedagang maupun warga masyarakat yang belum melaksanakan Rapid Test Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here