Tribratanews Polres Jember : Mengantisipasi krisis pangan sebagai dampak pandemi covid-19. Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan warga desa binaan untuk memanfaatkan lahan tidur agar produktif menanam jagung, polo pendem, palawija dan sayur mayur.

Jumat Pagi (23/10/2020), Salah satu contoh kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Biting Kecamatan Arjasa , Jember. Bripka. Oscar Tino. Dia saat ini rajin turun ke desa untuk mengajak warga bahu membahu menjaga ketahanan pangan.

” Kami mendorong Warga memproduksi pangan mandiri memanfaatkan lahan atau pekarangan yang kurang produktif untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman sayur-sayuran dan sejenisnya secara alami maupun hidroponik”, Ujar Bripka. Oscar Tino

Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aiptu. Hadi Poernomo mengatakan pihaknya telah mempersiapkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

” Kegiatan itu berupa tanam jagung, tomat,lombok, ubi-ubian (tandur) pekarangan yang saat ini sudah memasuki musim tanam. Kami menyiapkan strategi melibatkan unsur 3 Pilar di masing – masing desa guna mendorong keterlibatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,” cetusnya.

” Hal ini menjadi langkah kongkrit jajaran Bhabinkamtibmas dalam program ketahanan pangan di Kecamatan Arjasa, Kami turun menggiatkan ke sawah dan ladang membantu para petani bercocoktanam”, tutupnya. (Humas Arjasa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here