Tribratanews Polres Jember : Patroli gabungan TNI Polri Dan Sat Pol PP menyisir sejumlah titik keramaian di sepanjang Jalan Supriyadi Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, sekaligus menerapkan Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup No. 47 tahun 2020, Kamis malam (24/9/2020).

Dalam patroli gabungan tersebut, sejumlah pemuda yang sedang asyik nongkrong y namun tidak mengenakan masker dihukum push up. Mereka yang bandel berkumpul tanpa menggunakan masker tak berkutik saat petugas menemui mereka.

Kapolsek Arjasa melalui Kasie Humas Aiptu. Hadi Poernomo mengatakan pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi , termasuk memasang maklumat Kapolri . Dan Kali ini, Petugas gabungan melakukan penegasan dan memberikan sanksi terukur dan humanis terhadap pelanggar prokes.

“ Patroli gabungan ini untuk menertibkan masyarakat serta memberikan teguran bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak mengenakan masker,” kata Kasie Humas Aiptu. Hadi Poernomo

“Disamping pengawasan dan penegakan disiplin juga secara masif mengadakan sosialisasi protokol kesehatan 3 M diantaranya Menjaga Jarak , Memakai Makser dan Mencuci Tangan dengan air sabun,” Imbuhnya.

Aturan mengenai penerapan protokol kesehatan baik dalam perorangan, badan usaha maupun masyarakat sudah dijelaskan dalam Perbup Nomor 47 Tahun 2020. Dan saat ini terus dilakukan sosialisasi mengenai aturan tersebut. ( Humas Arjasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here