POLRESTABES SURABAYA – Kapolsek Mulyorejo meninjau kampung tangguh di wilayah hukum Mulyorejo. Salah satu yang disambangi Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P. Rustam, S.Sos., adalah Kampung Tangguh Kalisari Damen Kelurahan Kalisari Kecamatan Mulyorejo.

Kampung tangguh dibuat untuk pencegahan penyebaran Corona hingga ke pelosok kelurahan untuk Menindaklanjuti atensi Kapolda Jawa Timur yaitu dengan pembentukan Kampung Tangguh.

Warga dari luar yang akan masuk ke Kampung Tangguh akan didata dan menjalani pengecekan awal. Mulai dari pengecekan suhu tubuh. Kemudian kendaraan akan disemprot Disinfektan, tanda telah melalui pengecekan di pos pemantauan. Kemudian apabila warga lain, yang bukan warga desa itu, nanti akan dibuatkan dan dijelaskan bagaimana tata tertib yang ada.

di Kampung Tangguh juga disiapkan ruangan untuk karantina. Jadi warga dari luar kota yang ingin masuk akan dilakukan observasi di ruang karantina yang sudah disiapkan, Selain itu di Kampung Tangguh itu juga disiapkan lumbung pangan untuk warga sekitar. Bahan-bahan yang disiapkan di lumbung pangan tersebut dikumpulkan dari warga sekitar secara swadaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here