Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa didamping Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Edizon Isir, S.I.K., M.T.C.P menyambut kedatangan ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (17/06/2020).

JK saat memberikan sambutan, ia mengingatkan, penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur terus tinggi. Bahkan penambahan setiap harinya sering kali tertinggi secara nasional. JK juga berhara ada upaya lebih dari Pemerintah Provinsi (Pemvrof) Jatim melalui Gugus Tugasnya.

Dia juga mengingatkan agar gubernur dan kepala daerah bisa saling berkoordinasi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 tersebut.

“Karena itu kita harus bersama-sama mencegah itu. Gubernur bekerja luar biasa, wali kota bekerja keras. Tapi perlu sistematik, terkoordinasi,” Ucapnya.

JK pun mengingatkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) berpotensi melebihi DKI Jakarta dalam waktu dekat. Mengingat, dalam beberapa hari terakhir penambahan pasien terkonfirmasi positif virus SARS CoV-2 di wilayah timur Pulau Jawa tertinggi di tingkat nasional.

Apabila penambahan tersebut terus berlangsung, JK mengatakan, dalam satu pekan ke depan, bukan tidak mungkin Jatim akan melampaui DKI Jakarta dalam hal catatan jumlah pasien positif Covid-19. Apalagi, kata dia, penambahan kasus positif Covid-19 di DKI Jakart mulai melandai.

“Dalam waktu seminggu kalau itu berlangsung terus, Jawa Timur bisa lebih tinggi daripada Jakarta. Jakarta mulai cenderung stabil turun, ini (Jatim) naik,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here