Surabaya – Oknum PNS di salah satu kecamatan di Surabaya berinisial PM (42) mengambil kesempatan dalam kesempitan untuk menyalahgunakan narkoba jenis sabu pada saat pandemi covid-19. Dari pengakuan tersangka telah menggunakan narkoba jenis sabu selama 6 bulan.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap PM berawal dari informasi masyarakat melalui aplikasi Jogo Suroboyo dengan adanya peredaran narkoba di daerah Waru.

“Tersangka seharusnya berjaga di pos Covid-19 untuk antisipasi masalah yang berkaitan dengan masalah Covi-19, tapi yang bersangkutan ada kesempatan untuk menyalahgunakan narkoba jenis sabu,” jelas AKBP Memo Ardian saat memimpin konferehensi pers di depan Gedung Anindita Polrestabes Surabaya, Rabu (03/06/2020).

Lanjut, AKBP Memo Ardian mengatakan penangkapan terhadap tersangka dilakukan disebuah parkiran Hotel di Surabaya dan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. Kemudian penyidik mendapatkan keterangan bahwa mendapatkan barangnya dari penjual yang sedang menjadi DPO.

“Kami tidak bisa menyebutkan namnya, dan kami mohon do’anya agar segara dapat menangkapnya.” Lanjut Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian.

Dari penangkapan tersebut petugas mendapatkan barang bukti berupa sepoket narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 0,34 gram sabu, 1 pipet kaca berisi sabu seberat kurang lebih 1,26 gram dan pompa alat hisap.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba.

“Ayo kita perangi narkoba, bukan hanya elemen bawah, elemen tengah dan elemen atas yang terkena, jadi sama-sama kita semua Jogo Suroboyo.” Tandas Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian. f**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here