Kapolsek Tandes Surabaya Sampaikan Instruksi Presiden Melalui Bagi Bagi Masker

0
20

SURABAYA – Dalam rangka mensosialisasikan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky Tri Dharma S.H., S.I.K bersama Danramil dan Camat Tandes membagikan puluhan masker kepada pengendara motor yang melintasi di Jalan Karangpoh, Kecamatan Tandes Surabaya, Selasa (25/08/2020) pagi.

“Masker tak hanya dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor saja, pejalan kaki yang melintas pun juga kebagian masker gratis,” jelas AKP Ricky.

Selain memberikan masker gratis, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky juga mengajak para warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru sehingga penyebaran covid 19 tidak semakin meningkat.

“Pembagian masker gratis kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 seperti yang tertuang dalam inpres,” ungkapnya.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky menjelaskan, disiplin adalah vaksin yang paling utama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tiga pilar selalu bersinergi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Agar nantinya masyarakat tidak perlu dihimbau lagi, sudah dari kesadaran masyarakat sendiri untuk menggunakan masker, disiplin cuci tangan dan juga disiplin untuk jaga jarak, agar nantinya bisa memutus mata rantai Covid-19 dengan kesadaran sendiri. Jika masih ada yang tidak patuh, akan dilakukan penindakan hukum,” pungkas Kapolsek. (Polrestabes Surabaya / trie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here