Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky Menghadiri Kegiatan Launching Kampung Tangguh Semeru Di Balai RW 2 Banjarsugihan

0
72

Surabaya – Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky Tri Dharma bersama Forkopimka Tandes menghadiri kegiatan peresmian (launching) pembentukan Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”, di Balai RW 2 Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes Surabaya, Jumat (12/06/2020) sore.

Peresmian dilaksanakan melalui video conference (vidcon) oleh Walikota Surabaya bersama Forkopimda Jawa Timur yang di ikuti seluruh peserta kampung tangguh se-Surabaya. Kampung tangguh Semeru Covid-19 dibentuk, agar masyarakat dapat mempertahankan lingkungannya masing masing dari penyebaran virus hingga masa pandemi Covid-19 ini berakhir,

“Di harapkan dengan adanya kampung tangguh ini bukan hanya untuk penanganan pandemi Covid-19, namun juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky.

Selain itu, masih sambung Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky, dengan berdirinya kampung tangguh semeru Covit-19 bertujuan agar masyarakat bisa menyelesaikan masalah Covid-19 secara mandiri dengan memanfaatkan sumber daya warga setempat, maka dapat meningkatkan kepedulian pada lingkungan sekitar diantaranya menerapkan protocol kesehatan covid.

“Mulai dari penyemprotan, pemeriksaan suhu tubuh atau thermo gun, memakamkan secara mandiri korban positif Covid-19 jika petugas medis mengalami kekurangan tenaga medis, menjaga swadaya pangan, mampu berkomunikasi aktif dengan stake holder terkait,” jelasnya.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky juga mengapresiasi adanya tempat observasi, dapur umum, lumbung pangan dan tempat karantina yang sudah tersedia.

 “Hal ini tentunya masyarakat lebih bersemangat membangun lingkungann menjadi lebih tangguh yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” imbuhnya. (Polrestabes Surabaya / trie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here