Polrestabes Surabaya – bersama Instansi Samping Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya menggelar operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) patuh masker, Selasa (15/9/2020) pagi. Kegiatan tersebut berlangsung di Jl.Ir.H.Soekarno (Depan Kampus C Unair ). Beberapa pengendara yang tidak mengenakan masker diminta turun dan diberi sanksi berupa penyitaan KTP serta push up.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P.Rustam.S.sos.M.Hum mengatakan, hari ini gabungan dengan Polrestabes Surabaya, Koramil Sukolilo dan Staf dan Satpol PP Kecamatan Mulyorejo operasi yustisi patuh masker di Jalan Ir.Soekarno Merr Depan kampus C Unair Surabaya.

“Operasi terpadu patuh masker ini adalah implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 53 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan,” Ujar Kompol Enny.

Ia menjelaskan, dari hasil yustisi tersebut, ditemukan beberapa pelanggar. Dari jumlah itu, sebagian besar pelanggar adalah warga yang bekerja di Mulyorejo dan tidak tinggal di Mulyorejo Surabaya. Sementara pelanggar yang tidak membawa KTP, petugas gabungan tetap memberikan sanksi lain berupa hukuman push up. “Memang jumlahnya tidak banyak tapi kami sudah berikan sanksi. Untuk KTP dapat diambil setelah 14 hari,” paparnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here