Polsek Mayang – Polres Jember : Akibat angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, beberapa pohon yang berada di pinggir jalan bertumbangan. Menghadapi situasi ini, Kepolisian Sektor Mayang bersama warga desa mayang bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong pohon yang tumbang di Desa Mayang tersebut, Senin (26/10/2020).

Dalam menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini, masyarakat di imbau untuk meningkatkan kewaspadaan terutama akan terjadinya pohon tumbang , banjir dan tanah longsor. Hal seperti yang terjadi di wilayah desa mayang dan beberapa tempat lainnya ada pohon tumbang yang menutupi badan jalan, juga ada yang menimpa rumah tinggal warga. Namun beruntungnya peristiwa pohon tumbang di desa Mayang kali ini tidak memakan korban jiwa.

Dikonfirmasi dilokasi, Kapolsek Mayang IPTU Bejul Nasution, SH, mengatakan
“Dengan hadirnya Polisi ditempat kejadian maka pelayanan kepolisian sektor Mayang dapat langsung di rasakan warga,
Melalui partisipasi tersebut, Kepolisian sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik,dan intinya Polisi itu hadir saat masyarakat membutuhkan contohnya seperti dalam penanganan pohon tumbang di wilayah desa Mayang ini membantu membersihkan pohon tumbang, dan mengatur arus lalu lintas supaya lancar, Alhamdulillah peristiwa pohon tumbang kali ini tidak memakan korban jiwa.”kata Kapolsek Mayang

Kapolsek juga berharap kepada masyarakat supaya tidak segan-segan untuk menghubungi dan meminta batuan Kepolisian ketika ada peristiwa semacam ini.
“Kalau ada pohon yang tumbang maupun tanah longsor ataupun bencana lainnya,saya harapkan masyarakat dapat segera lapor ke Kepolisian dan nanti akan direspon dengan dan cepat dilakukan penanganan yang tepat terutama menyangkut ketika ada korban jiwa.”harap Kapolsek.

(hm/bs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here