Kehadiran Polisi di pemukiman warga merupakan wujud nyata hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal inilah yang selalu dilakukan oleh bhabinkamtibmas Kel.Ketabang Polsek Genteng Polrestabes Surabaya Bripka Saiful, Rabu siang (26/08/2020) di JOKOPI Cafe Jl.ketabang kali Surabaya.

Dalam kegiatan sambangnya, Personil Polsek Genteng senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga security terkait pencegahan penyebaran covid-19 tidak meluas dan mensosialisasikan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya, terkait dengan Virus Corona atau COVID-19, tidak usah panik tetap pola hidup sehat laksanakan setiap harinya,” pesan Bripka Saiful.

Selain itu, lanjutnya, Inpres yang sudah disosialisasikan agar dilaksanakan dengan baik, hindari kerumunan yang menjadi salahsatu penyebab besar kemungkinan terjadinya penyebaran, selalu gunakan masker saat keluar rumah dan rajin cuci tangan.

Kapolsek Genteng. dikonfirmasi terpisah, menyampaikan, keberadaan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam melakukan deteksi dini dan tangkal. Terlebih saat ini sedang terjadi wabah pandemic, sehingga keberadaan anggota untuk turun ke masyarakat harus dimaksimalkan.

“Dengan hadirnya Polri bersama kekuatan tiga pilar di tengah-tengah masyarakat sudah menunjukan bahwa sinergitas bersama masyarakat sudah terjalin dengan baik,” tutupnya. (humasRestabes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here