Kapolresta Malang Kota: Soliditas Kunci Utama Keberhasilan Operasi

PITA: Pemasangan pita oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi kepada anggota yang bertugas dalam Operasi lilin Semeru 2023.

350 Personel Gabungan Polresta Malang Kota Siap Amankan Nataru

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2023 yang dipimpin Kaploresta Malang Kota Kombes Pol.Budi Hermanto S..K., M.Si., mengusung tema ‘Libur Nyaman, Aman, dan Selamat’ bertempat di Halaman Depan Balai Kota Malang, Kamis (21/12/2023).

Operasi Lilin Semeru 2023 akan digelar selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga berakhir 2 Januari 2024. Diwarnai dengan kemeriahan, karena selain adanya perayaan Natal masyarakat juga turut meramaikan dengan tradisi penyambutan tahun baru.

Dalam amanatnya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang pada intinya menyampaikan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

“Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok,” ucapnya.

Secara strategis lanjut Kombes Budi Hermanto, berbagai upaya dilakukan Polresta Malang Kota dengan mengerahkan seluruh pasukan gabungan untuk melakukan pengamanan yang optimal dalam mengantisipasi kejahatan konvensional, tanggap becana, monitoring ketersediaan pasukan, pengoptimalan fungsi command center, dan penguatan strategi komunikasi publik.

Kombes Pol Budi menekankan, terkait pentingnya sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. “Karena merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

“Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah,” pesannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here