Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember menggelar Focus Group Discussion (FGD)  guna memperkuat program pelibatan partisipasi masyarakat dalam menciptakan Pilkada Jember 2020 Aman Dan Damai.

Senin (23/11/2020), Kegiatan FGD dilaksanakan melibatkan kelompok masyarakat mitra strategis kamtibmas di wilayah Kecamatan Arjasa. Salah satunya adalah kelompok pengajian yang ada di Dusun Krajan Desa Candijati.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH menyatakan, pengembangan kemitraan strategis dalam Pilkada tahun ini akan membutuhkan kerja keras yang mana Para Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi penghubung banyak aktifitas dan komunitas atau kelompok masyarakat

“Kami ingin melalui kegiatan FGD akan menghasilkan kesepakatan yang solutif dan partisipatif dalam upaya mewujudkan situasi kondusif selama berlangsungnya setiap tahapan Pilkada di Kabupaten Jember”, Ujar Kapolsek Arjasa saat dikonfirmasi Tribratanews Polres Jember.

Banyak hal, kata Kapolsek, yang dapat dijadikan masukan dari para narasumber FGD sebagai bahan untuk mencari pola atau formula bagaimana partisipatif masyarakat harus dibangun kuat dan kokoh guna menjaga stabilitas kamtibmas di Kecamatan Arjasa.

Kapolsek melanjutkan, dalam rangka mewujudkan hal itu, dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. Hal itu dikarenakan untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri.

“Menjadi tanggung jawab bersama, gotong royong menjaga stabilitas keamanan. Kami juga telah menyiapkan menerjunkan da’i kamtibmas untuk sosialisasi Pilkada aman, sehat dan damai selama masa Pandemi Covid-19 “, papar Kapolsek.

” Partisipasi aktif masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat  dimana persoalan yang ada di Kecamatan Arjasa bisa dikelola dengan baik guna meredam potensi konflik”, tegasnya.

Sehingga, katanya menambahkan, perbedaan pendapat dan pilihan dalam Pilkada adalah wujud kegembiraan demokrasi dan bukan perpecahan. Dengan FGD tersebut diharapkan bisa menyamakan visi misi dan cara pandang bersama partisipasi masyarakat dalam menjaga Kecamatan Arjasa terus aman dan kondusif. (Humas Arjasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here