Surabaya – Sabtu(01/08/2020) Unit K-9 Satsabhara Polrestabes Surabaya laksanakan pelatihan serta pemeliharaan dan perawatan Satwa di Kanal Satwa Satsabhara.

Semua satwa yang dimiliki Satsabhara Polrestabes Surabaya selalu mendapatkan perawatan yang cukup meliputi nutrisi, kebersihan dan lain – lain, juga latihan – latihan yang dibutuhkan dalam tugas kepolisian.

Hal ini mencangkup pelatihan satwa untuk patroli maupun latihan pelacakan umum, sehingga dalam pelaksanaan tugas yang membutuhkan kehadiran anjing tersebut tidak terjadi kendala. selain itu kelengkapan personil dalam pelaksanaan tugas juga di cek.

“Unit K-9 merupakan salah satu Unit yang penting dalam kepolisian sebab untuk mencegah terjadinya kejahatan tertentu seperti teror bom dan pengawalan membutuhkan keterampilan dari anjing – anjing yang kami miliki karena mereka memiliki kemampuan tertentu yang tidak dimiliki manusia, oleh karena itu kesehatannya sangat perlu dicek untuk kelancaran tugas” Ucap Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Herman Priyanto, S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here