Dirreskrimsus Polda Jatim, Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

SURABAYA – Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru yang di gelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polisi Daerah Jawa Timur. Bertempat di lapangan Mapolda Jatim, Senin (14/10/2024).

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru yang mengusung tema “Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pemilu tahun 2024”, di hadiri seluruh PJU Polda Jatim, salah satunya Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim.

Disampaikan Brigjen Pol. Pasma Royce Wakapolda Jawa Timur saat memimpin apel, bahwa Operasi Zebra Semeru 2024 dilaksanakan mulai tanggal 14 – 27 Oktober 2024.

“Operasi Zebra kali ini, kata Pasma, untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di wilayah Jawa Timur.”

Mengenai kerawanan lalu lintas, Pasma menyebut, banyak disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain kurangnya kesadaran masyarakat berlalu lintas yang berujung pelanggaran dan berpotensi memicu fatalitas kecelakaan.

“Pelanggaran yang sering terjadi meliputi, berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar atau sabuk pengaman,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menambahkan “Dengan pelaksanaan operasi zebra ini, kita berharap dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan juga mengurangi fatalitas kecelakaan, sekaligus meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat yang berlalulintas,” tandasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here